« Home | SabaR » | PuZZLe » | Dia..angin » | SemuaMua » | Kangen.... » | Think about he » | Let's Imagin d Dream » | Inginkan dia » | lama nggak nge-blog » | happy....happy »

Lebaran

Setelah sebulan puasa, hmm...akhirnya harus ninggalin bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat. Ya, Hari Rya Idul Fitri tlah tiba. Haruskah kita menyambutnya dengan senang hati?atau sedih? Menurutku dua duanya. Seneng karna kalau Ramadhan kita sukses, Allah akan menghapus dosa-dosa kita pada bulan-bulan yang lalu, seperti bayi yang baru lahir. Fitri.
Sedih karna bulan yang penuh ampunan yang di dalamnya juga dilipatgandakan setiap pahala, ditutupnya semua keburukan dan Terbuka semua pintu kebaikan dan hanya pada bulan inilah ada malam seribu bulan. Subhanallah….

Lebaran tahun ini, terasa sepi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di keluargaku hari lebarannya beda. Kalu aku senin dan ayah selasa. Tapi ga masalah, yang penting masih saling menghargai. Alhamdulillah uang saku lebih banyak dari tahun kmaren, senengnya. Omset toko bulan puasa tahun ini lebih banyak dari tahun kmaren. Bukan cuma itu, aku juga suka promosi n tawarin barang2 ke orang dan untungnya lumayan bisa buat beli2 barang sendiri, buat isi ulang pulsa sendiri, maen Ro pake uang sendiri.he2
Lebaran, liburan. Keliling-keliling, Jakarta, Cibinong, Subang, Cirebon. Cirebon ke rumah sepupu ayah. Kata ayah aku pernah ke sana waktu umur 3 tahun, tapi aku udah lupa. Sampe bude bilang “ aduh…Emy udah gedhe ya sekarang, dulu waktu ke sini masih imut-imut” sambil nyubitin pipiku^^.he2

Masuk sekolah pertama kali setelah liburan, tanggal 2 kmaren, seneeng…pagi-pagi langsung ke depan kopsis, mang malamnya udah telphon buat janjian di sana ma Vitri, Vera, sama Tia. Langsung dhe pelukan, kangeennn.
Jam setengah 8 baru Halal bi Halal sama Bapak-Ibu guru, dan temen2 tercinta. Terutama temen2 10-4 dulu.
Oh iya, kabar gembira. Tim basket SMA 4 ABBS cowok dapet juara 1 turnamen basket se-Jawa dan Bali. Kereeenn. Top scorenya jelas Tito, sang kapten. Ngomong2 soal Tito, seakan ngrasa kalo dia punya dua kepribadian. Kalo di sekolah dia tuh kelihatan sama kayak cowok2 laen, bandel khas anak SMA. Tapi kalo di luar sekolah pasti ga bakal percaya kalo itu Tito. Buktinya, waktu dulu di 10-4 ada tugas kelompok Bahasa Indonesia, buat puisi + musikalitas kebetulan kerja kelompoknya di rumah Tito, ber lima aku, Tia, Satrio, Vindhya. Mulai buka pager rumahnya, dia udah bilang “ jangan berisik ya..! ortuku lagi istirahat. Ga nyangka kalo Tito yang rame ternyata sangat perhatian ma ortunya. Trus waktu masuk kamarnya, kita berlima hampir ga percaya kalo itu kamar dia. Luas dan rapiii banget. Kayak bukan kamar cowok. Padahal dia ga ada pembantu. Dia juga hobi bikin puisi, dan temen2 yang laen setuju pake puisi dia. Kita langsung
Latihan, Tito pegang keyboard dan Satrio gitar.
Bukti lagi, waktu buka bersama ma temen2 10-4 di rumah Ito. Shalat maghrib ma tarawih yang jadi imam kia Tito. Bacaannya udah lancar, hafalannya juga lumayan keknya. Pokoknya keren banget dhe. Ga nyangka Tito kayak gitu. Memang multy talent.

Tadi malem nge-date. Mumpung lagi malem minggu, dan kita ber-4 ga ada acara.
Walopun di skul kita ktemu, tapi aku ngrasa kita udah jauh. Gara2 punya kesibukan masing2 dan kita berempat ga ada yang satu kelas kecuali Vitri ma Vera. Kadang waktu istirahat, Vitri Shalat Dhuha, Vera di Lab. Komputer, aku sama Shintia cuman berdua, atau kedang mereka bertiga, aku sendirian ke perpus cari bahan. Pulang juga gitu, udah jarang bisa pulang barengan. Vitri ma Vera sibuk PMR. Katanya sih mau ada lomba.
Pokoknya aku pasti selalu dukung kalian dan tim deh.
Tadi malem kita ke Matos sampe jam 10 malem. Ngapain aja? He2, cari buku, beli jaket, beli kaset, photo box, dan makan.
Udah puas, melepas kangen, cerita2, becanda2. Seneng2, bahagia.

Thx Allah….Kau beri ini semua pasti karna Kau menyayangi dan mencintaiku

Links

  • Google
  • Templates
  • BlogFam Community Indonesian Muslim Blogger

Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam