« Home | Allah..ampuni hamba » | Setahun yang Lalu » | hujan = rahmat ?? » | Cerita-cerita » | Kabar Baekk » | Harapan » | Brigth » | JakJazz » | Campur - Campur » | Ketemu Banyak Orang »

Sweet-17

Tanggal 4 April kemaren usiaku genap tujuh belas tahun. Sahabatku (Fitri, Vera, Shintia) yang pertama ngucapin “happy sweet 17” plus pelukan hangat. Bahagia, terharu, campur jadi satu.
Nggak nyangka, ternyata umurku sudah setua ini. Hehe. Perasaan, kemaren masih dua belas tahun. Ngomong-ngomong soal dua belas, aku jadi inget ultah ke-12 ku dulu. Waktu itu aku masih kelas enam SD, di MI Al-Amin Lamongan. Seharian aku dicuekin sama temen-temenku semua, sekelas. Aku nanya ini nggak dijawab, istirahat juga aku ditinggal sendirian. Rasanya pengen pulang cepat, nggak betah di kelas.
Waktu shalat dhuhur di masjid, ternyata temen-temen sudah merencanakan sesuatu. mm..tasku disembunyiin biar aku nggak bisa pulang. Jadilah pertengkaran antara aku dan temenku, Gian. Aku curiga sama dia. Gian itu temenku yang paling deket di kelas, tapi kenapa dia juga ikut-ikutan cuekin aku.
Sampai aku bilang ke temen-temenku kalau aku mau pulang tanpa tas, baru dhe salah satu temenkku bilang kalau dia yang nyembunyiin tasku. Tanpa ada rasa curiga, aku ngikutin temenku yang katanya mau ngambil tasku yang disembunyiin. Masih berjalan beberapa langkah, tiba-tiba dari atas ada yang mengguyurku dengan air. Aku nggak bisa menghindar, soalnya temenku tadi juga langsung ngelempar pake kantong plastik yang udah diisi air. Temen-temenku semua langsung ngucapin selamat ulang tahun. Aku juga dapet kado boneka gedhe dari temen-temen sekelas, InsyaAllah sampe sekarang masih ada di rumah Lamongan.
Untung waktu itu ayah bisa jemput, kalau aku naik angkot, pasti kelihatan lucu banget. Baju basah kuyup sambil bawa kado gedhe. Hehe
Kirain ayah marah waktu tahu seragamku basah, soalnya ayah paling nggak suka ngelihatnya. Tapi waktu itu, ayah cuma tersenyum.

Back to present
Diusia tujuh belas ini..
Ada banyak hal yang harus diubah
Ada banyak hal yang perlu ditata
Ada banyak hal yang harus disyukuri
Aku juga perlu mengevaluasi diri
Berapa kali aku menyia-nyiakan waktuku
Berapa kali aku mengecewakan orangtuaku, mengabaikan nasihatnya
Dan berapa kali aku melupakan perintahNya

Aku telah memasuki dunia remaja yang kata orang , indah..
Memang benar, indah..
Thx Allah..
Sepertinya inilah yang kurang ku bersyukur
Aku punya keluarga yang utuh
Orangtua yang selalu mendo’akanku
Sahabat-sahabat yang selalu mendukungku

Make a wish,
Ya Allah..Hamba hanya ingin melihat orangtua bahagia, saudara-saudara bahagia, semua orang yang hamba sayangi bahagia (termasuk dia yang jauh di sana)
Juga persahabatan yang selalu solid seperti ini selamanya..

Links

  • Google
  • Templates
  • BlogFam Community Indonesian Muslim Blogger

Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam